Wednesday 24 November 2010

Kamael Ras Spesial? Diskriminasi!!

Wah isinya banyak bgt kan quest nya. Tapi untung, saya jg baru tau, kalo Quest nya banyak yg sama. Setidaknya mengurangi beban saya hahaha. Nah cukup. Tabel nya udah jadi, tapi maap, baru tabelnya doang, isinya blom bisa di klik. Dan juga, itu adak sedikit bermasalah, karena berhubung post blog ga bisa bikin tabel, itu tabel hasil ciptaan Ms.Word yg di copy-paste. Nah abis itu, jadinya agak bermasalah dengan spasi dan enternya. Karena dari itu lah Dark Elf jadi paling bawah, turun pangkat lah dia (Yang mainin dark elf jgn marah ya XD) Harusnya urutannya gini : Human, Elf, Dark Elf, Orc, Dwarf, Kamael. tapi agak berubah dikit ga masalah yaa.

Selanjutnya, saya mau ngomongin masalah DISKRIMINASI yg terjadi di Lineage 2!

Yaitu yg terjadi pada "Ras Spesial" , KAMAEL!

Kamael itu ras yg sgt dibanggakan oleh Lineage 2, memang semua ras msh balance, tp ras ini sedikit dispesialkan. Contohnya :

  1. Punya sayap -_-
  2. Bisa terbang (Transformasi. Min. level 79)
  3. Merupakan ras gabungan Fighter dan Mage. Kalo Soul Breaker, lebih condong ke mage nya. Kalo Brengseker Berserker dan Arbalester lebih condong ke fighter nya.
  4. Mempunya skill lari dan Labrak. Kamael satu2 nya ras yg mempunyai skill untuk berlari dan melempar semua org yg menghalangi jalannya.
  5. Menggunakan senjata yang khusus. Jenis senjata Kamael itu khusus, yaitu 'Ancient Sword', yang merupakan senjata 'Sword/One Handed' yang dirubah menjadi 'Ancient Sword' dengan skill yang mereka miliki.
  6. Quest job 2 nya hanya terdiri dari 1 quest. Ini sudah jelas merupakan diskriminasi yg sangat berpengaruh. Kita sudah capek2 quest 3 kali, mereka enak2 cuma quest 1 kali -_-
  7. Memiliki bentuk Guild yang unik. bagaimana bentuk Guild anda? sama dengan bentuk semua ruangan dalam kota seperti grocery shop dll. Tapi bagaimana dengan kamael? Kamael memiliki bentuk ruangan yg paling unik, tidak seperti ras lain yg berada di dalam ruangan. Bentuk Guild nya terbuka dan tidak menyatu dengan dinding kota.
  8. Memiliki Class berbeda pada gender berbeda.  Kamael adalah satu2 nya ras yg job laki2 nya berbeda dengan perempuan, kecuali job Soul Breaker nya.
  9. Ras yang ridak bisa merubah gender. Sudah pernah dengar VIP Servce nya Megaxus kan? Nanti kapan2 akan saya jelaskan lebih rinci. Tapi yg jelas, dengan VIP Service ini kita bisa ganti nibk, pindah server dan rubah gender (kecuali kamael) HAHAHA itu karena job laki2 kamael berbeda dengan perempuannya. Setidaknya saya senang ada jeleknya juga kamael ini, HAHAHA.
  10. Ras dengan game play terbanyak. karena kamael memiliki skill attack dan lari, saat dibuat Macro (jagan tanya saya, susah jelasinnya. Singkatnya : gabungan beberapa skill yang digabung dalam 1 shortcut) berbagai macam jenis jurus pun terjadi. Yang saya pernah dengar contohnya adalah : Triangle. Kata teman saya, skill ini gabungan skill lari yg membuat bentuk segi tiga mengerubungi target (monster atau orang) yang sudah di stun lalu dibunuh dengan skill area. Saya tidak terlalu mengerti kenapa harus lari? Kenapa harus segi tiga? Dan semuanya. karena saya tidak pernah menggunakan ras kamael, ya jgn tanya saya. Yang jelas, saya dengar jurus ini dibuat oleh seorang Hero yang pastinya pintar dan cerdik yang saya tdk hafal namanya.

Udah segitu aja ya, jgn terlalu banyak diskriminasi ya Megaxus, kasian yg lain. Hahaha jadi bagaimana? Jadi tertarik make Kamael?  Haduh itu lah alasan biasa kenapa banyak orang pilih Kamael. Tetapi, itu terserah kesenangan masing2. Kalo newbie, jarang pilih Kamael karena dari segi ke-ganteng-an Kamael itu paling jelek setelah orc. Paling ganteng ya elf o_o hahaha, pilih sesuai kesenangan dan ciri game play masing2 ya! Salam Legenda.

3 comments:

Admin blog akbar said...

cacat rib, ada juga kamel itu ras yg dari faktor kegantengan nya sanagat mendukung, jadi wajar banyak yg pake kamael, cuma liat dari faktor muka doank

Reza Qorib said...

Ngeh itu mah khusus newbie. Ini kita ga ngomongin newbie

Anonymous said...

kamaell tu asoo......
sukanya rusuh, pas maw di bales, eh malah lari.......
ras pengecut kali yah.....

Post a Comment