Sunday 1 May 2011

Trial of the Pilgrim

1) Qest ini dimulai di Turek Orc Camp (Orc barracks) dengan Hermit Santiago. Kamu dapat teleport tepat ke sana dari Gatekeeper. Ia juga akan memberimu 49 dimension diamonds dan kamu dapat menukarnya dengan "specific SOE" (Scroll of Escape yang spesifik ke tempat tertentu). Kamu akan melihat sebuah rumah di bagian kanan jalan dan Santiago sedang berdiri menghadap belakang rumah.
image:trialofpilgrim1.jpg image:trialofpilgrim2.jpg image:trialofpilgrim3.jpg image:trialofpilgrim4.jpg


2) Kembali ke Gludin dan teleport ke Orc town untuk menemui Seer Tanapi. Ia berada di dalam bangunan dibelakang Gatekeeper, kamu harusnya bisa mentarget nya (seperti yang pernah saya ajarkan: /target Tanapi)
.
image:trialofpilgrim5.jpg image:trialofpilgrim6.jpg

3) Gunakan gatekeeper untuk teleport tepat ke Cave of Trials untuk menemui Ancestor Martankus. Ia tidak sulit untuk ditemukan, jalan terus ke dalam gua sampai kamu sampai ke jembatan yang pendek yang menyebrangi sungai kecil. Lompat lah ke sungai lalu belok ke kanan dan jalan lah menyusuri terowongan. Ia berada di titik kuning di map di bawah ini. Ia sulit untuk tidak terlihat karena ia seorang raksasa.


image:trialofpilgrim7.jpg image:trialofpilgrim8.jpg

Martankus memberitahumu untuk pergi ke Forgotten Temple untuk mendapatkan Essence of Flame. Gunakan Scroll of escape untuk kembali ke Orc Town, dan teleport ke Gludin. Kamu dapat berlari ke Forgotten Temple ke arah selatan dari Gludin.

4) Saat memasuki Forgotten Temple kamu akan sampai ke tembok yang mewakili sisi air dan ap.Masuk lah ke yang sisi api, tapi hati-hati untuk tidak memancing monster agre yang mana pun yang kamu tidak perlu. Mobs di sini bertipe 2x hp, artinya hp mereka 2x lebih banyak, dan archer di sini agresif. Monster yang kamu butuhkan adalah lava salamanders, bukan rowin. Saat kamu memasuki ruangan nya kamu akan bertemu monster rowin, lalu target lah Lava Salamander. Mereka saling berjarak cukup berjauhan, dengan tanda Quest Monster,dan social aggro (sosial dan agresif). Saya sarankan jangan nge-mob, bunuh 1 monster saja sekali nyerang.

image:trialofpilgrim9.jpg

Quest itemnya bernama Essence of Flame.Kira-kira kamu harus membunuh sekitar 2-4 salamander tapi kadang harus lebih banyak lagi, jadi berusaha lah. Kamu dapat melakukannya solo dengan senjata yang lumayan, buff, dan soulshot atau spiritshot, tapi teman akan cukup membantu. Saat kamu mendapatkannya, kembali ke Gludin.

5) Di Gludin teleportkembali ke Orc Town, teleport ke Cave of Trials dan temui Martankus lagi.
image:trialofpilgrim10.jpg image:trialofpilgrim11.jpg
Gunakan SOE untuk keluar dan bicara dengan Tanapi lagi. Ia memberitahumu untuk menemui Gauri Twinklerock di Dwarf Town.
image:trialofpilgrim12.jpg

6) Teleport kembali ke Gludio, dan kembali lagi ke Dwarven Village. Gauri Twinklerock berdiri di dekat Blacksmith. Ia memberitahumu untuk bicara dengan Gerald, the priest of Earth atau Dorf. Dorf berada lebih dekat jadi aku menemuinya saja.

image:trialofpilgrim13.jpg image:trialofpilgrim14.jpg
Dorf dapat ditemui di dekat pintu masuk utara di kota.
image:trialofpilgrim15.jpg image:trialofpilgrim16.jpg
Gerald berada di sini jika kamu memutuskan untuk berbicara dengan nya.Aku tidak tahu apa yang ia katakan mengenai sesuatu atau yang lainnya, tapi ia biasanya meminta 100k adena dan baru kamu bisa meminta bantuannya. Apabila kamu berbicara dengan Gaur ilagi ia tidak akan mengatakan apa pun kepadamu.


image:trialofpilgrim17.jpg
Apabila kamu berbicara dengan Dorf lagi, ia akan memberitahumu untuk menemui Priest Primos di Giran castle town.

image:trialofpilgrim18.jpg
7) Pergilah ke Giran. Priest Primos dapat ditemukan di dalam temple. Ia memberitahumu untuk berbicara dengan Priest Petron di Talking Island! Oh sangat nyusahin. Kamu bisa pake kapal ke Talking Island dari Giran Harbor, teleport atau naik kapal dari Gludin, tapi menurut saya lebih baik teleport aja, mumpung gratis.

image:trialofpilgrim19.jpg image:trialofpilgrim20.jpg
8) Di Talking Island, Petron dapat ditemukan di dalam temple, yang berada di belakang tempat Gatekeeper berada. Ia memintamu untuk mengatasi evil spirit Nahir yang dapat ditemukan di elven ruins. Teleport atau berlari lah ke elven ruins, tapi enakan teleport lah.


image:trialofpilgrim21.jpg image:trialofpilgrim22.jpg


Nahir cukup mudah untuk ditemukan, saat kamu memasuki elven ruins, lari lurus ke bawah, ke suatu ruangan sampai mentok, lalu belok kanan, lalu belok kanan laki pas mentok. Ia berada di baian ruangan yang luas. Ia tidak terlalu sulit, tapi Soulshot pasti akan sangat membantu. Aku harus membunuhnya 3 kali untuk mendapatkan quest item nya, Hair of Nahir. Beberapa orang melaporkan harus melakukannya lebih dari 3 kali jadi bersiaplah.


image:trialofpilgrim24.jpg


Kembali lah ke kota dan bicara lah dengan Petron lagi. Ia memberitahumu untuk menemui Andelia di Elven village.


image:trialofpilgrim25.jpg


9) Bicara lah dengan Andellia, ia akan memintamu untuk membunuh monster Black Willow dan bicara lah dengan Uruha.


image:trialofpilgrim26.jpg image:trialofpilgrim27.jpg
image:trialofpilgrim28.jpg


10) Mereka berdua dapat ditemukan di dekat air terjun dekat neutral zone, jadi teleport lah ke Neutral zone dan berjalan lah sedikit.


image:trialofpilgrim29.jpg


Aku harus membunuh sekitar 10 monster ini sebelum aku mendapatkan quest item nya, Debris of Willow. Untungnya Uruha berada di area yang sama dengan Black Willow. Bicara padanya dan ia akan memberimu Book of Darkness.


image:trialofpilgrim30.jpg image:trialofpilgrim31.jpg

11) Bicara lah lagi dengan Andellia.

image:trialofpilgrim32.jpg
Pilihlah "Bakar Book of Darkness nya", apabila kamu memilih untuk tidak melakukannya Andelia akan menjawab, "Kamu akan menyesal suatu saat nanti dengan pilihanmu! Kamu mengotori Tanah Suci ini dengan kehadiranmu! Pergilah dan bermain dengan si Elder sang penggerutu tua di Wastelands!".
image:trialofpilgrim33.jpg
Ia memberitahumu untuk menemui Wiseman Casian di wastelands.
12) Teleport ke Gludio, lalu teleport ke Ants Nest (atau pergi ke Gludin dan te;eport ke Wastelands dan jalan ke utara).
image:trialofpilgrim34.jpg
Saat kamu sudah berada kira-kira di posisi seperti pointer di atas, target Casian untuk mengetahui lokasi tepatnya. Ia akan memberimu Book of Sage dan menyuruhmu kembali ke tempat pertama mu, Orc Barracks, dengan Santiago.
image:trialofpilgrim35.jpg

13) Kamu akan mendapatkan reward Mark of Pilgrim, 629.125 exp dan 40.803 sp.
image:trialofpilgrim36new.jpg


SELAMAT! KAMU TELAH MENYELESAIKAN QUEST TRIAL OF PILGRIM

0 comments:

Post a Comment