Thursday 30 December 2010

Beberapa Command Penting

Sebenarnya--mungkin beberapa sudah tau, atau memang semua orang sudah tau, tapi seperti nya memang semua orang tau, tapi itu bukan urusan saya--Fitur chat di Lineage 2 tak hanya berfungsi sebagai chat. Tapi juga sebagai penerima perintah (atau bisadisebut juga '*saya lupa bahasa inggris nya*') dan mungkin juga tempat mengetikkan kode cheat.... waaaw.... kalau cheat nya sudah ada. Maklum karena GM nya ganas satu2 nya cheat Lineage 2 yang pernah saya temukan hanya lah cheat untuk merubah warna Enchant. Dan saya tidak pernah mencoba nya karena 2 hal . 1) Saya takut sm GM nya 2) Saya tidak pernah enchant senjata sampai memunculkan aura. Bayangkan saja, enchant harus senjata asli (bukan common item) dan level enchant nya harus tinggi! dan bayangkan, setelah Enchant +3 ada 1/3 kemungkinan bahwa enchant gagal. Dan Enchant gagal artinya senjata hancur. Jadi sudah jelas senjata dengan enchant ber-aura mahal T_T (jadi curhat elah -_-") Lagi pula itu hanya pemikiran saya, dan sangat belum terbukti kebenaran nya. BTT (back to topic<--bahasa forum) Untuk menjalani Quest yang memerlukan 'Pencarian NPC' yg mksd saya adalah, Quest yg NPC nya tidak mudah ditemukan ada 1 command yg akan sangat bermanfaat. Dan command ini masih banyak manfaat nya seperi dalam perdagangan atau dalam mencari orang. Command yang saya maksud adalah command target. Command ini diajarkan oleh teman saya yang orang itu adalah orang yang mengajak saya bermain Lineage 2, jadi tanpa ragu orang itu pasti sudah master.... BTT again, untuk meng-aktifkan command ketik command nya di kolom chat lalu klik enter. Berikut beberapa command yg saya ketahui dan akan saya jelaskan:

1) /target Name ---> Ini adalah command yang dapat digunakan untuk mencari character. Entah Player Character (pemain biasa) atau Non-Player Character (NPC). Ganti tulisan Name dengan nama NPC atau karakter yang kamu ingin ketahui lokasinya. Jangan lupa menggunakan spasi. Dan bahkan untuk pencarian NPC, Name tersebut jg bs mengandung spasi (terbukti)

2) /partyinvite Name ---> Ini adalah command untuk meng-invite orang dalam party. Beda nya dengan meng-klik icon 'invite party' di windows action adalah, command ini bisa mengundang party tanpa batasan jarak. Jika menggunakan fungsi Action biasa kamu tidak dapat melakukannya. Tentu command ini hanya untuk Player Character, karena tidak mungkin kamu ingin mengajak NPC party -_-

Dari sini ke bawah command nya bukan lagi command penting.Hanya sekedar untuk menambah pengetahuan

3) /friendinvite Name ---> Command ini digunakan untuk menambah kan karakter menjadi teman-mu. Keuntungan menambah kan mereka menjadi teman adalah kamu dapat mengetahui apakah karakter tersebut sedang online atau tidak. Command ini jg tidak terbatas jarak

4) /friendlist ---> Command ini melihat siapa saja teman mu yang sedang online. Keuntungan menggunakan command ini dibanding Communication Board adalah daftar ini berbentuk list dan akan diurut dari yang sedang online. jadi lebih enak dipandang.

Sebenarnya tiap Action ada command nya. Namun beberapa sedikit membingungkan dalam penggunaannya, dan sebagian besar command tersebut ridak berguna. Yang jelas command yang paling berguna yg nomer 1. Sekian sedikit info dari saya. Jika ada yg ingin menambahkan bisa komentar atau menuliskan nya di Shoutbox. Salam Legenda.

0 comments:

Post a Comment